Garansindo Optimis Untuak Menargetkan Produksi Gesits

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, PT Garansindo Inter Global, serta PT Wika Industri dan Konstruksi telah mendatangani kesepakatan kerja sama untuk memproduksi motor listrik Gesits. Acara penandatangan tersebut berlangsung pada beberapa waktu lalu di fasilitas produksi Kawasan Industri PT Wika yang berlokasi di Narogong, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Tempat untuk melaksanakan tindakan tersebut nantinya pun akan menjadi pabrik untuk merakit Gesits yang merupakan motor listrik karya anak bangsa. Pihak utama yang terlibat dalam penciptaan dan pengembangan produk tersebut adalah Garansindo dan sejumlah mahasiswa dari ITS. Gesits telah siap untuk diproduksi secara massal. Terlihat dari kehadiran Menristek Republik Indonesia Muhammad Nasir dalam acara penandatangan kontrak. Tak luput juga I Gusti Putu Suryawirawan selaku Direktur Jendral Industri Logam pun turut mendatangi acara tersebut bersama sejumlah pihak lainnya.

Rencananya pada tahap awal produksi target Garansindo untuk Gesits adalah 50 ribu unit pertahun. Selanjutnya akan naik menjadi 100 ribu unit tiap tahunnya atau menyesuaikan permintaan yang ada. Bukan tanpa dasar sang Produsen menargetkan angka produksi tersebut, pasalnya hingga kini telah ada sekitar 3000 unit yang dipesan oleh mereka yang meminati alat transportasi ramah lingkungan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*